Daya Tarik Ranu Pane, Ranu Regulo, dan Bukit Teletubies Kabupaten Lumajang

Setelah lama vakum dari dunia per-bloging-an karena kesibukan kuliah akhirnya saya muncul ke permukaan lagi. Kali ini saya ingin menyambung blog yang pernah saya tulis tentang wisata di Kabupaten Lumajang. Namun, pada posting kali ini saya menambahkan lebih banyak lagi foto yang saya ambil beberapa bulan lalu supa para pembaca ngiler.

Sekedar mengingatkan kembali untuk mengunjungi Ranu Pane, Ranu Regulo, dan Bukit Teletubies kita hanya perlu satu kali jalan saja karena letak dari ketiga tempat ini berdekatan. Untuk mengunjunginya bisa melalui 3 jalur, yang pertama dari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, dari Kabupaten Malang, dan bisa juga melalui Probolinggo. Jujur saja saya kurang faham jalur melalui Kab Malang dan Probolinggo, namun kondisi terakhir saya melewati Kec Senduro Kabupaten Lumajang, jalan akses ke sana lumayan butuh perjuangan karena jalan aspal banyak yang rusak.

Perlu diingat bahwa di sini gak ada orang jualan jadi sebisa mungkin persiapkan bekal dari rumah. Kalaupun ada yang jualan harganya sangat mahal "banget". Yuk langsung cekidot saja...
Ini foto aku ambil pas di ranu pane...



Nanti akan ada jalan kecil seperti ini.. nah lewat jalan ini kita akan sampai di Ranu Regulo cukup dengan jalan kaki...

Setelah menyusuri jalan tadi gak sampe 5 menit dengan jalan kaki kita udah sampai di Ranu Regulo...

Di Ranu Regulo kita juga bisa lihat kebun edelweist, tapi waktu aku ke sana kebunnya masih baru jadi bunganya masih kecil-kecil...

Puas menikmati pemandangan di Ranu, ini dia bukit teletubies yang selalu membuat aku ketagihan datang ke sana lagi... sayangnya waktu datang ke sana lagi musim kemarau jadi rumputnya agak menguning.. Paling bagus ke sana kalau gak musim kemarau suapaya kita bisa lihat bukit teletubies yang hijau...



Demikianlahh posting saya kali ini... Lain waktu saya akan berbagi cerita lagi dengan pembaca tentang tempat-tempat wisata yang pastinya seru untuk dikunjungi.. Have a nice day :D

Untuk info tempat wisata di Kabupaten Lumajang dapat dilihat pada posting saya sebelumnya, silahkan klik di sini.

0 komentar:

Posting Komentar